Tuesday, November 3, 2015

Restoran dalam Pesawat di Taman Santap Rumah Kayu @Ancol

Beberapa bulan yang lalu denger-denger ada resto dalam pesawat. Pesawat? Yes benaran loh ada pesawatnya. Karena itu, tanggal 2 November kemarin gua cobain deh datang ke sono sama orang-orang kantor pada saat makan siang. Namanya Rumah Santap Rumah Kayu, yang letaknya di dalam Ancol. Dapat info dari karyawan disana untuk soft opening mereka pada 1 Juli 2015 ini dan Grand Openingnya 18 September 2015. Wah, tapi jangan salah! Walaupun tergolong baru sudah banyak peminatnya loh. 

Karena keunikan Rumah Santap Rumah Kayu ini kita bisa lihat pesawat boing 737 milik Sriwijaya Air dengan jarak dekat plus bisa menikmati makan dalam pesawat. Kapan lagi coba kan. hahaha..


Rumah Santap Rumah Kayu asalnya dari Lampung.  Setelah sukses, mereka mencoba buka di serpong. November 2011 ini mereka join Partner ama Sriwijaya Airlines. Nah, makanya jangan heran kalau bisa ada pesawat di Ancol ini. Melihat keberhasilan di Serpong mereka kembali membuat peluang dengan membuka cabang lagi di Ancol ini dengan desain unik yaitu pesawat dalam resto. Ya emang sih, sedikit sedih untuk makan di resto rumah kayu ini karena kita mesti bayar tiket masuk ancol yang dikatakan tidak murah idr 25k belum kalau menggunakan kendaraan tambah lagi 25k. *huft*

Pas datang dan lihat pesawat dalam jarak dekat. Hanya ada 1 kata yang terlintas, WOAH! Takjub banget bisa liat pesawat dalam jarak dekat. 



Tapi untuk makan dalam pesawat ini harus reservation terlebih dahulu loh. Karena menurut karyawan disana kalau mau makan dalam pesawat yang tergolong exclusive & privacy harus booking tempat dulu alias reservation. Mau makan dalam cabin pesawatnya tapinya tidak murah loh. Dengan harga yang tidak tergolong tidak murah yaitu idr 600k untuk 1 meja yang berisi untuk 4 orang. Mereka menyediakan 4 paket menu makanan (Paket A B C D). Tentunya paket makanan khas atau favorit dari Rumah Santap Rumah Kayu.

Yah emang sih pas datang kesono gak cobain makan di dalam cabin pesawat. Tapi dikasi kesempatan ama Karyawan disana untuk melihat kedalam pesawat. Siapa yang nolak ya kan *akhirnyapensarantertuntaskan* hehehe

Suasana Dalam Cabin

Cockpit Pesawat
Suasananya asik banget deh kalau buat makan plus kumpul-kumpul. Bisa dibilang suasana yang mereka ciptakan adalah resto ramah lingkungan atau istilah keren sekarang Ini adalah Go Green. Begitu masuk kedalam tidak berasa kalau ternyata kita berada di Kota Jakarta yang macet. Suasana yang asik ini pastinya bisa kalian nikmatin bareng keluarga, pacar maupun ama teman. Di sono bertemakan resto dengan suasana dalam cabin pesawat dengan kapasitas 64 seats & alam terbuka alias outdoor  dengan kapasitas 800 seats. Tempat duduknya terdiri dari meja dan kursi plus ada juga yang lesehan.



Makanan yang mereka sajikan ternyata makanan khas Nusantara. Mulai dari Indonesian food, seafood (cumi, ikan, udang, kerang, dan kepiting), chinese food, dan yang unik masakan khas Bangka. Gak kalah untuk minumannya, aneka juice, aneka minuman es, coffee (ice or hot), soft drink, milk shake, mojito series. Lengkap dengan dessert aneka buah dan ice cream.

Nah ini loh beberapa makanan yang gua makan kemarin:
1. Ketika kangkung ini disajikan tampilannya sangat menarik dengan warna hijau yang cantik  dengan dipadukan udang segar dan cumi dengan tekstur kenyal sangat mantap. Seperti hotplate lainnya tentunya makanan ini masih tersaji panas dengan asap yang masih mengepul. Rasanya enak apalagi dipadukan dengan nasi panas.  

Kangkung Hot Plate Seafood idr 35k


2. Perpaduan yang unik antara tekstur kepiting soka dengan telur asin sangat pas. Tetapi untuk kepiting soka butuh kesabaran karena terkadang masih ada tulang muda-nya. Ya walaupun sedikit ganggu untuk makan namun rasanya masih pas kok untuk lidah kita. 

Kepiting Soka Saus idr 135k

3. Udang yang segar dengan paduan garingan yang berwarna emas sangat cocok untuk dipadukan. Apalagi dimakan dengan nasi dan campuran kuah kental dari kankung hotplate.

Udang Pasir Mas idr 62.5k

Yang penasaran Boleh Dicoba loh!!

Ajak orang terdekat anda, Bisa ajak Keluarga, Teman, atau Pacar.
Karena makan bareng-bareng lebih enak kan daripada makan sendirian :)




6 comments: